top of page

Group

Public·89 members

Intrapreneurship di Akademia: Mendorong Inovasi di Global Entrepreneurial University


Global Entrepreneurial University (GEU) telah menjadi pioneer dalam mengadopsi konsep intrapreneurship di akademia, menciptakan lingkungan yang mendorong staf dan fakultas untuk menjadi inovator dan pengusaha di dalam lembaga pendidikan. Intrapreneurship, atau kewirausahaan internal, membawa semangat kewirausahaan ke dalam konteks akademis, mempercepat inovasi dan menciptakan dampak positif di seluruh lembaga.

1. Pemberdayaan Staf dan Fakultas

Konsep intrapreneurship di Global Entrepreneurial University mencakup pemberdayaan staf dan fakultas untuk merancang dan melaksanakan inisiatif inovatif. Dukungan aktif dari pihak pimpinan menciptakan ruang bagi para intrapreneur untuk mengusulkan ide-ide baru, mengeksplorasi proyek inovatif, dan berkontribusi pada peningkatan keseluruhan pengalaman akademis.

2. Program Intrapreneurship dan Pelatihan

Global Entrepreneurial University menawarkan program intrapreneurship dan pelatihan khusus untuk membantu staf dan fakultas mengembangkan keterampilan kewirausahaan mereka. Ini mencakup pelatihan dalam pengembangan ide, manajemen proyek inovatif, dan cara membawa ide-ide tersebut ke dalam praktik. Program ini membantu meningkatkan kreativitas dan keberanian dalam menciptakan solusi baru.

3. Dukungan Finansial untuk Proyek Inovatif

Salah satu langkah kunci Global Entrepreneurial University dalam mendorong intrapreneurship adalah menyediakan dukungan finansial untuk proyek inovatif. Ini bisa mencakup dana riset internal, hibah inovasi, atau dukungan untuk mengembangkan prototipe. Dengan memberikan akses ke sumber daya finansial, GEU memberikan dorongan nyata untuk mewujudkan ide-ide kreatif menjadi tindakan.

4. Pemfasilitasi Kolaborasi antar Disiplin

Intrapreneurship di GEU melibatkan kerjasama antar disiplin. Fakultas dan staf dari berbagai departemen diberdayakan untuk berkolaborasi dalam menciptakan solusi inovatif. Kerjasama ini menciptakan pengalaman belajar yang kaya dan melintasi batas-batas tradisional antara disiplin ilmu.

5. Pengakuan dan Penghargaan untuk Prestasi Intrapreneurial

Pengakuan dan penghargaan bagi prestasi intrapreneurial menjadi faktor motivasi di GEU. Pemimpin lembaga mengakui dan menghargai kontribusi inovatif dari staf dan fakultas, menciptakan budaya di mana inovasi diakui dan dihargai.

6. Penanaman Semangat Kewirausahaan pada Mahasiswa

Intrapreneurship di GEU tidak hanya terbatas pada staf dan fakultas; semangat ini juga ditularkan kepada mahasiswa. Program kewirausahaan yang terintegrasi membantu mahasiswa untuk mengembangkan sikap intrapreneurial, memotivasi mereka untuk menjelajahi ide-ide baru dan menerapkan konsep-konsep kewirausahaan dalam konteks akademis.

7. Pengintegrasian Inovasi dalam Kurikulum

GEU memastikan bahwa konsep intrapreneurship terintegrasi secara langsung dalam kurikulum. Materi-materi pembelajaran merangsang pemikiran kreatif dan memberikan mahasiswa kesempatan untuk mengembangkan proyek-proyek inovatif sebagai bagian dari kurikulum mereka.

Dengan mengadopsi intrapreneurship di akademia, Global Entrepreneurial University tidak hanya menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi tetapi juga memperkuat koneksi antara dunia akademis dan dunia bisnis. Dengan memotivasi dan memberdayakan staf, fakultas, dan mahasiswa untuk menjadi inovator internal, GEU menjelma menjadi lembaga yang tidak hanya menghasilkan lulusan kewirausahaan tetapi juga menjadi pusat inovasi yang dinamis di dunia pendidikan tinggi.

About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...
bottom of page